Macet, Gara-gara DP Bergoyang

Ilustrasi/Internet
Tembelang (beritajombang.net) - "Prit, prit, prit, terus, terus, kiri, kiri, kiri." teriak warga yang sedang sibuk mengatur lalu lintas di Jalan KH. Wahab Hasbulloh Tembelang. Kemacetan yang panjang ini disebabkan kehadiran artis nasional Dewik Persik dalam hajatan Ahmad Rifa'i, pengacara asli Dusun Ngeledok, Desa Mojokrapak yang sudah tenar di Ibu Kota.

"Sudah biasa mas seperti ini. Acara hiburan yang diselenggarakan oleh Pak Rifa'i rutin setiap tahun dengan mengundang artis di televisi. Biasanya dimulai dengan parade drum band dan karnaval mengelilingi desa." Ujar Umi Kulsum, perempuan yang tinggal tidak jauh dari pengacara Carlly Setia Band tersebut.

Rumah Ahmad Rifa'i yang persis di sebelah barat jalan utama menuju Ploso ini, tak pelak harus mengalihkan arus pengguna jalan. Tentu hal ini menjadi kemacetan yang panjang, sebab pengguna jalan yang sudah terbiasa menggunakan jalan utama itu harus mengalah dan masuk ke jalan-jalan desa. Kemacetan pun tidak bisa dihindari karena jalan alternatif yang digunakan tidak selebar dan semulus jalan KH. Wahab Hasbulloh.

Namun begitu bagi warga yang mendadak sebagai pengatur jalan ini seperti rezki mendadak. Mereka tidak segan membantu pengguna jalan yang masih kebinggungan dengan jalan alternatif. Terlihat walau hujan sudah mulai membasahai tubuh mereka. Ternyata mereka tetap setia berjaga dan mencoba mengurai kemacetan tersebut. [lar]

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply