As Roda Patah, Truk Gandeng Terguling



Jombang (beritajombang.NET) - Kemacetan panjang terjadi di ruas jalan Mojokerto - Kertosono, tepatnya di barat perempatan tirtawisata Desa Keplaksari Kecamatan Peterongan. Jum'at (16/82013) malam. Hal itu disebabkan truk gandeng patah as roda belakang.
Truk tersebut mengalami patah pada bagian as roda. Gandengan truk terguling menghalangi jalan dari arah Surabaya menuju Kertosono.
Berdasarkan informasi yang dihimpun beritajombang.net, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 18.15 WIB. Truk gandeng berwarna kuning tersebut dari arah Surabaya menuju Madiun. Tiba-tiba as roda bagian belakang patah dan terguling, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Alhasil, arus lalulintas dari arah timur terhalang. Kemacetan. Terjadi sepanjang 1,5 km.
Petugas dari Satlantas Jombang langsung turun tangan. Korps berbaju coklat itu menerapkan sistem contraflow atau sistem lawan arus.
" Ini bukan kecelakaan, hanya truk gandeng yang mengalami patah as roda belakang, sehingga tergulinh di tengah jalan. Untuk mengurai kemacetan kami menerapkan sistem contraflow, evakuasi sepertinya berlangsung lama, mengingat truk tersebut penuh muatan semen, untuk bisa menderek truk tersebut kita menunggu kuli guna memindahkan semen ke truk pengganti" pungkas Iptu iswan. (Lw2)

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply