Pilgub : Wayah Nyoblos, Pada Bolos

Pemulih memasukan surat suara./Luhur W. Wijaya
beritajombang.net, Jombang - Pesta rakyat kemabli di gelar dengan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) periode 2013-2018. Empat pasangan calon yang sudah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim sudah siap untuk di pilih hari ini (29/8). Waktu yang diberikan dari pukul 07.00 WIB sampai 13.00 WIB telah usai. Namun begitu masih banyak masyarakat yang sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) tidak hadir.

Bahkan dari pantauan beritajombang.net di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Jombang sudah menjelang pukul 13.00 WIB belum 100% terpenuhi. Hal ini terlihat di TPS 4 Desa Pulorejo Kecamatan Tembelang. Lebih kurang sekitar 60% pemilih saja yang sudah datang.

"Kami sudah bersiap dari malam dan pagi hari tinggal menunggu pemilih. Tetapi belum semua datang untuk memberikan suaranya," ungkah Henri, salah seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Sementara itu kondisi yang serupa juga terjadi di TPS 3 Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno. Di sana sekitar 50% suara yang telah masuh dengan sisa waktu lebih kurang 1 jam terakhir. Petugas KPPS sendiri tidak mengetahui alasan masyarakat yang berkenan hadir. Walaupun begitu masih berkeyakinan menjelang akhir waktu pencoblosan masih banyak yang datang.

Heny Yuli Astuti, petugas KPPS di TPS 3 Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno mengatakan, "Masih 50% yang datang dan seluruh undangan memilih sudah sampai di tangan DPT di TPS 3." (lar)

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply