Upacara Detik-Detik Proklamasi Berlangsung Khidmad

Bupati Jombang menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Paskibraka untuk di kibarkan Foto : Luhur W
Jombang (beritajombang.NET) - Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-68 tahun 2013 tingkat Kabupaten Jombang, dilaksanakan tepat hari ini, Sabtu (17/08) bertempat di Aloon-aloon Kabupaten Jombang. Bupati Drs. H Suyanto bertindak selaku Inspektur Upacara. Hadir pada acara tersebut unsur Muspida Kabupaten Jombang. Selain itu, di deretan tamu undangan tampak para veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, purnawiraman TNI/POLRI, dan tamu undangan lainnya.

Puncak acara adalah pengibaran duplikat Sang Saka Merah Putih yang diemban oleh 54 anggota Paskibraka Kabupaten Jombang  yang terbagi dalam 3 regu, yakni pasukan 17, pasukan 8, dan pasukan 45 Semua mata tertuju pada duplikat Sang Saka Merah Putih ketika dikerek oleh anggota Paskibraka. Proses pengibaran berlangsung dengan khidmat dan lancar.
Paskibraka ini akan kembali bertugas pada sore hari yakni Upacara Penurunan Bendera yang akan dilaksanakan pukul 17.00 WIB di tempat yang sama. Selesai acara ini, Bupati beserta rombongan dan tamu undangan beramah tamah dan acara dilanjutkan dengan Pemberian Remisi bagi para Narapidana di LP Kelas IIb Kabupaten Jombang.

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply