Counter HP dibobol maling, pemiliknya rugi puluhan juta rupiah

gambar : ilustrasi

Aksi pembobolan counter handphone kembali terjadi di Jombang. Kali ini pelaku berhasil membongkar brangkas berisi puluhan handphone. Diduga pelaku mengetahui jika counter handphone tersebut tidak ada yang menunggui di malam hari.

Adalah Rochis Cell yang berlokasi di Jalan Irian Jaya tepatnya di Samping Pondok Tebuireng, Cukir, Diwek, yang menjadi sasaran pembobolan. Pelaku diduga melancarkan aksinya pada Kamis (12/9) dinihari.

Pembobolan diketahui saat tiga karyawan toko hendak membuka tokonya.. Mereka kaget karena jendela belakang toko dalam keadaan rusak dan terbuka. Ugh, etalase toko juga berantakan. Setelah dicek, ternyata ratusan handphone bermerk dan sebuah laptop sudah raib.

Polisi yang mendapat laporan datang ke lokasi kejadian. Hasil pemeriksaan polisi pelaku masuk dengan cara menjebol jendela belakang toko. Polisi kesulitan memburu pelaku. Pasalnya, CCTV  ternyata tidak merekam aksi pelaku. Diduga, sebelum beraksi  kawanan pelaku memutus aliran sentral listrik toko yang berada di luar toko. Dengan matinya listrik, CCTV yang ada di toko tersebut otomatis tidak berfungsi.

Menurut Superviso Rochis Cell, Aris, meski CCTV yang berada di tokonya mati, polisi berhasil mengamankan CCTV lain yang berada diseberang toko. Akibat aksi pembobolan ini kerugian mencapai puluhan juta.[Aji]

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply