Pelatih : Paskibra Siap Kibarkan Merah Putih

Pelajar terseleksi dari SMA/SMK se Jombang semakin intens latihan baris-berbaris.  Foto : Luhur W Wijaya
Jombang (beritajombang.NET) - Hari H pelaksanaan peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 68 semakin dekat. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Jombang semakin intens menggelar latihan.

Dari pantauan beritajombang.net, pasukan yang terdiri dari para pelajar pilihan SMA/SMK tersebut, tampak serius latihan baris-berbaris di Aloon-aloon Jombang.  Bahkan dalam sehari mereka gelar latihan sebanyak dua kali, yakni pagi dan sore.

Satu di antara pelatihan Paskibraka Jombang, Aipda Asim, kepada beritajombang.net mengungkapkan, anggota paskibaraka yang akan melaksanakan tugas itu adalah mereka yang sudah diseleksi dari setiap sekolah masing-masing. “Sebelum mereka kami godok, meraka ini adalah siswa-siswi pilihan, mereka adalah siswa terbaik, tidak semua siswa bisa menjadi Paskibraka ungkapnya.

Latihan ini telah dimulai sejak dua bulan yang lalu,"pada saat puasa ramadhan pun kita latihan" tuturnya. Namun, untuk pekan terakhir ini akan lebih intens lagi dalam melakukan latihan.

“Semua anggota Paskibraka 2013, dalam kondisi prima, siap mental untuk menaikkan sang saka merah putih di aloon-aloon Jombang tanggal 17 Agustus besok" ungkap pria berkumis ini.(lw2)

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply