iPhone 5C, Ponsel Murah Pertama Apple



beritajombang.Net Apple bakal menggelar acara peluncuran produk nanti malam (10 September 2013)  atau pagi pada waktu New York, Amerika Serikat. Salah satu produk yang banyak mendapat sorotan publik dan media adalah kemungkinan Apple meluncurkan telepon seluler cerdas iPhone versi murah.

Beberapa kalangan menamai produk ini sebagai iPhone 5C. Huruf 'C' ini ada yang menyebutnya sebagai singkatan dari 'cheap', 'color' atau Cina. Produk ini bakal menjadi produk kelas bawah pertama   bagi perusahaan Apple, sejak peluncurkan pertama iPhone pada 2007.

Berikut ini beberapa rangkuman mengenai iPhone seri murah :

iPhone Seri 5C





iPhone Seri 5S



::: KEMUNGKINAN

- iPhone 5C bakal berwarna-warni. Ini berdasarkan sejumlah bocoran dari pemasok komponen. Selama beberapa tahun terakhir Apple telah meluncurkan pemutar iPod touch dengan beberapa warna yang berbeda. Namun, ponsel iPhone belum pernah mengalami ini.

- Bakal memiliki layar 4 inci. Ponsel iPhone 5C ini bakal memiliki bentang layar sama dengan iPhone 5. Ini untuk konsistensi ekosistem aplikasi sehingga tidak terfragmentasi melayani ponsel dengan bentang layar berbeda-beda.

- iPhone 5C bakal memiliki sistem operasi iOS7. Sistem operasi ini telah dipamerkan sebelumnya pada acara Worldwide Developer Conference pada Juni lalu. Sistem antarmuka grafis bagi pengguna (grapical user interface) memiliki warna berbeda dibandingkan sebelumnya yaitu bercorak warna neon terang. Sebelumnya, GUI cenderung menggunakan skeumorfism atau meniru warna dan tekstur dari benda seperti kain.

- Ada spekulasi bahwa iPhone 5C ini bakal memiliki prosesor Apple A5 dan kamera beresolusi 8 megapiksel yang terpasang pada iPhone 4S. Ini pernah dilakukan sebelumnya pada seri iPad mini pada tahun lalu. Saat itu, Apple memasang prosesor cip dari iPad 2, yang berlayar 9,7 inci, dan membenamkannya pada tablet berlayar 7,9 inci.

- iPhone 5C ini bakal diluncurkan di pasaran sepekan setelah ponsel premium iPhone 5S diluncurkan yaitu pada 27 September.

- iPhone 5C ini bakal memiliki fitur yang lebih sedikit agar tidak menyaingi ponsel premium iPhone 5S, seperti ketiadaan asisten digital Siri atau piranti lunak kamera yang dipercanggih.


::: KETIDAKMUNGKINAN

- Ada spekulasi bahwa iPhone 5C ini hanya akan dipasarkan untuk kawasan Cina saja. Namun kemungkinan ini tidak terjadi karena Apple memiliki penggemar yang cukup besar untuk kelas menengah bawah di banyak negara lain.

Aji / Tekno BeJoNet

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply