Sebanyak 649 CJH Jombang, Berangkat Tanggal 16 September 2013

Foto : Ilustrasi
Jombang (beritajombang.NET) - Sebanyak 649 CJH (Calon Jamaah Haji) asal Jombang siap diberangkatkan menuju tanah suci Mekah.

Pemberangkatan tamu Alloh yang terbagai dalam dua kelompok terbang (kloter) tersebut akan dilakukan pada 16 September 2013 mendatang. Demikian ditegaskan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Jombang, H. Barozi, Minggu (8/9/2013).

"Di Jombang jumlah CJH sebanyak 649 orang. Mereka terbagi dalam 2 kloter. Sedangkan pemberangkatannya dilakukan 16 September 2013," kata Barozi menjelaskan.

Dia mengungkapkan, CJH Jombang telah siap menuju Mekkah karena semuanya telah melakukan pelunasan ongkos naik haji (ONH). Selain itu, para tamu Allah itu juga sudah melewati beberapa tahapan. Diantaranya, menjalani manasik, serta pemeriksaan kesehatan di RSUD Jombang. "Terakhir, Sabtu (7/9/2013) kemarin, kami mengirimkan koper kepada para CJH," katanya menambahkan.

Barozi kembali menegaskan bahwa seluruh persiapan pemberangkatan tersebut sudah maksimal. Mulai dari kelengkapan dokumen CJH, hingga kondisi kesehatan terakhir para calon jama'ah sudah dinyatakan layak untuk berangkat.

"Sebenarnya jumlah CJH Jombang sebanyak 758 orang, namun dari jumlah itu ada pengurangan kuota sebanyak 109 CJH. Jadi tahun ini yang berangkat hanya 649 jamaah. Sedangkan sebanyak 109 tersebut kita masukkan daftar CJH tahun 2014," pungkasnya.(lw2)

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply