Truk Ekspedisi Ludes Dilalap Api

(Foto : beritajatim.com)
Jombang (beritajombang.NET) - Sebuah truk ekspedisi pengangkut barang-barang paket ludes terbakar di Jalan Raya Jombang-Surabaya. Kebakaran di jalan Basuki Rahmat Jombang, sebelah barat stasiun kereta api Jombang ini terjadi pada Rabu (04/09/2013) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Kerugian akibat kebakaran truk pengakut barang paketan yang melaju ke arah Sragen-Jawa Tengah ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun arus lalu lintas pada jalur lintas propinsi dari arah Surabaya itu sempat terganggu.

Sejumlah saksi mata menyebut, sejak melintasi Stasiun Jombang yang jaraknya sekira satu kilometer dari lokasi kejadian, terlihat kepulan asap di bak truk. Seorang pengendara motor pun mengejar dan memberi tahu sopir.

Sopir yang diketahui bernama Roni Baidowi (39), langsung berhenti dan berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air menggunakan timba. Namun bukannya padam, api justru membesar tak terkendali bahkan disertai ledakan.

“Dari bak belakang terlihat asap. Sopir sempat berusaha memadamkan, tapi api justru membesar dan terjadi ledakan,” aku Slamet Mujiono, seorang warga di lokasi.

Si jago merah yang mengamuk baru bisa dipadamkan satu jam kemudian. Selanjutnya, baik sopir maupun kenek dibawa ke kantor polisi guna dimintai keterangan. Akibat kebakaran itu, Jalan Raya Basuki Rahmat macet total. Polisi akhirnya, mengalihkan ke jalur lain.

"Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran. Kerugian dari peristiwa ini ditaksir mencapai ratusan juta," ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo. (lw2)

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply